Sunday, November 11, 2007

Walikota Sabang Meninggal secara Misterius

Walikota Sabang Meninggal secara Misterius

Apa yang terjadi dengan Walikota Sabang Kol(inf) Husein Main dan Kapolres Sabang,yang meninggal secara misterius.
Pada tahun 1984, ada perluasan kantor kapolres sabang. Sebelumnya lahan tersebut merupakan pemukiman padat penduduk, terjadi kebakaran hebat. Menghaguskan ratusan rumah di daerah Pasiran, Sabang.Oleh Polres setempat lahan itu digunakan untuk membangun kantor baru yang lebih besar dari yang terdahulu di depan pelabuhan.
Dihalaman depan kantor tersebut terdapat kuburan ulama Aceh Tengku Ie Masin. Atas perintah Walikota dan Kapolres, diadakan penggalian dan pemindahan kuburan tersebut. Tetapi kesalahan besar terjadi, karena pemindahan tersebut dilakukan ditempat bekas pembuangan tinja (WC).
Akibatnya... para pelaku: yang menyuruh pembongkaran, walikota Sabang Kol(inf) Husein Main dan Kapolres Sabang serta para penggali kuburan dan yang menebang pohon diatas kuburan tersebut, meninggal secara misterius tidak lama setelah pemindahan kuburan itu.
Juga terjadi gempa secara misterius sehari lebih dari 100 kali selama 3 bulan. Banyak warga pendatang yang pindah ke daratan pulau Sumatra.
Isu yang beredar mengatakan pulau Sabang akan tenggelam.
Sabang yang diguncang gempa, tetapi banda Aceh dan sekitarnya yang rusak parah. 20 tahun kemudian, tepatnya 26 desember 2004 gempa dahsyat melanda Aceh dan Tsunami, lebih dari 500.000 jiwa yang meninggal.
Para pemengang kekuasaan diharap untuk menggali dan memindahkan kuburan tersebut ketempat yang layak sebagaimana mestinya.